Selasa, 18 September 2018

perkembangan teknologi beserta tips melakukan dengaN BIJAK

                                         Perkembangan Teknologi yang Semakin Pesat

       Kehidupan didunia sedikit banyak sudah mulai berubah dikarenakan teknologi. teknologi adalah sebuah sistem untuk membantu pekerjaan manusia semakin mudah. coba bayangkan butuh berapa ribu tahun untuk memperoleh kehidupan yang serba teknologi ini. berawal dari manusia prasejarah dan pra aksara sampai jaman yang penuh dengan teknologi sepeeti saat ini.
       teknologi dalam kehidupan akan selalu berkembang, tidak akan monoton terus menerus, akan tetapi setiap manusia atau individu akan mencoba mengembangkan teknologi tersebut. tidak dalam cakupan teknologi mesin maupun informasi tapi dalam segala sapek sudah berkembang mengikuti berjalannya waktu.
       manusia atau seseorang harus mempunyai pemahaman tersendiri mengenai teknologi, bukan hanya pintar dalam segi pemakaian tetapi harus berpikir cerdas untuk mengembangkan teknologi tersebut. pengetahuan tentang teknologi bisa didapat dari sekolah dan penelitiian dilingkungan, meneliti bagaimana teknologi disekitarnya untuk bisa dikembangkan.
       perkembangan teknologi bisa membawa dampak baik seperti dipermudahnya pekerjaan manusia. namun, disisi lain ada dampak buruk yang mengintainya yaitu sifat malas yang hanya mengandalkan teknologi dan hanya mau menikmati teknologi tanpa mau berpikir untuk mengembangkannya.

                                      tips untuk berpikir bijak mengenai teknologi   

Pertama, kita sebagai makhluk sosial jangan lah berpikitr untuk mengandalkan teknologi saja. karena, setiap manusia satu dan manusia lainya membutuhkan namanya berbaur, jangan berpikir bahwa teknologi adakah segalanya.
kedua, selalu berpikirlah untuk maju. ketika pikiran itu timbul dalam diri kita kita akan selalu terpacu untuk mengembangkan sesuatu seperti hal nya teknologi.
ketiga, punyailah cita cita setinggi mungkin mulai dai kecil. karena ketika orang mempunyai cita cita maka ia akan selalu semangat dalam kehidupannya agar tercapai cita cita yang di inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar